text link ads

Situs yang Bisa Kabulkan Permintaan Anda

Ulang tahun identik dengan momen 'make a wish' sambil meniup lilin dan bermandikan limpahan hadiah maupun kartu ucapan. Kini, tak perlu menunggu ulang tahun untuk mengucapkan permintaan dan mendapat kado.

Anda tinggal menuliskannya di situs baru berkonsep unik ini. Setelah itu, voila, barang yang Anda inginkan akan datang dengan mudahnya.

Wishkoo.com merupakan situs dengan konsep asli Indonesia, yang menggabungkan social media dengan e-commerce. Chaya Kusuma, pendiri Wishkoo.com menjelaskan, situs ini diciptakan untuk mewujudkan pemberian kado yang tepat pada momen-momen spesial. 

"Ini sesuai dengan tradisi menerima dan memberi kado yang jadi budaya tersendiri di Indonesia," katanya dalam launching Wishkoo.com di kawasan Senopati, Rabu 27 Juni 2012.


Agar kado sesuai dengan harapan, Wishkoo.com memungkinkan pemilik akun memilih barang yang diinginkan dan memasukkannya dalam wish list. Keinginan itu bisa disebar ke seluruh followers di Twitter, teman-teman di facebook, maupun melalui email. 

Saat pemilik akun punya momen spesial, Wishkoo.com akan menghubungi teman-teman, yang mungkin akan 'patungan' membelikan hadiah. "Patungan juga sesuai dengan budaya orang Indonesia," ujar Chaya.

Teman-teman Anda tinggal mengklik 'donate' dan menuliskan nominal yang ingin ditransfer untuk membantu Anda memiliki barang yang diinginkan. Uniknya, barang-barang yang masuk dalam list Wishkoo.com termasuk barang yang unik dan tak mudah ditemukan di situs e-commerce lain.

Kalaupun Anda tidak sedang dalam momen spesial, masih bisa memilih barang-barang untuk dimasukkan dalam wish list, dengan 'kaul' tertentu. Untuk barang dengan kaul itu, Anda diberi tenggat waktu 7 hari.

"Misalnya, saya pernah coba wish bolpoin, dengan kaul, siapapun yang men-donate akan mendapat video rekaman saya yang menyebutkan nama mereka. Dan follower saya di twitter ada yang benar-benar donate. Saya akhirnya kirim rekaman ke email mereka," cerita Daniel Mananta yang juga salah satu pendiri Wishkoo.com. 

Anda tidak dibatasi harga dalam memilih barang. Namun, untuk men-donate, nominal minimalnya adalah Rp10 ribu. "Ide ini sangat original, belum pernah diterapkan di dunia. Konsep ini bisa go international," kata Daniel bangga. (umi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...